Jumat, 24 April 2015

Mewujudkan Mimpi

Jumat, April 24, 2015 Posted by Muhammad Husnul Aziz No comments

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep). Tapi bukan mimpi itu yang dimaksud di sini, tapi impian untuk menginginkan atau meraih sesuatu atau juga bisa di sebut cita-cita.

"Apakah ada Ramuan Mimpi ?"

"Bagaimana cara mendapatkannya ?"

"Bagaimana menciptakan Ramuan Mimpi itu ?" 

Menurut gue caranya adalah 99% usaha + 1% keajaiban

99% (Usaha) + 1% (Keajaiban) = 100% (Mimpi) , "Kenapa ?"
Karna Keajaiban itu adalah kehendak/izin TUHAN, untuk mendapat keajaiban itu kita perlu untuk selalu tawakal (Berserah diri padaNYA & Berdoa). Karna 1% adalah potensi yang menghancurkan segalanya, karna itu tanpa 1% kita gak akan mencapai mimpi itu. tapi jangan pernah menyerah untuk memperjuangkan mimpi. 

Tanpa kehendakNYA yang 1% itu, kita gak akan berhasil untuk meraih mimpi (100%). Banyak orang yang sudah berusaha semaksimal dan sekeras mungkin tapi kalau belum dapat izinNYA yang 1% otomatis hanya bertahan di 99% sehingga Mimpi belum bisa tercapai (100%), itu sangat sesuai dengan kalimat yang pernah gue denger “Kegagalan itu selalu muncul saat Kesuksesan sudah di depan mata”. Sekali lagi jangan meyerah.

Intinya 1% itu potensi yang paling berpengaruh dalam meraih mimpi. Jika kita gagal untuk mendapatkan yang 1% itu pun, kita harus memulai 99% yang baru untuk mendapat 1% nya. Karna TUHAN itu menyukai orang-orang yang bekerja keras, dan kita hanya tinggal menunggu izinNYA yang 1 % untuk berhasil mencapai 100%, dengan cara Berdoa dan mendekatkan diri padaNYA.

"Kenapa Jomplang antara Usaha dan Keajaiban ?"

"Kalau usaha untuk mendapat keajaiban itu adalah tawakal (Berserah diri padaNYA & Berdoa) kenapa gak di seimbangin ?"

Menurut gue memang ramuan nya itu harus jomplang agar kita berusaha sekeras mungkin secara maksimal, kalau rumusnya seimbang (50%(Usaha)+50%(Keajaiban)=100%(Mimpi)) kita hanya akan berdoa dan berusaha tanpa mencapai usaha yang maksimal, jatuhnya kita akan bertaruh pada 50% itu. Apakah TUHAN akan memberikan keajaiban itu pada orang yang berusaha setengah 50% ?, sedangakan yang 99% saja belum tentu mendapat keajaiban itu. 

Nominal 1% yang sedikit bukan berarti kita lebih mementikan usaha daripada mendekatkan diri padaNYA. Tapi hanya untuk membuat kita lebih berusaha, Tuhan pasti akan memberikan 1% nya jika IA sudah merasa cukup.

Karna setiap orang berbeda pendapat dan pikiran, masing-masing orang pasti memiliki ramuan nya tersendiri untuk mengejar mimpinya dan yang pasti setiap usaha itu akan menghasilkan sesuatu. Semakin besar mimpi, semakin keras juga usaha yang di butuhkan. Jadi mau berapa % pun usaha yang dilakukannya pasti benar, asalkan selalu berusaha lebih keras daripada mengharapkan yang namanya keajaiban.

Tapi seiring bertambah umur, kita semakin lupa akan antusiasme impian dan kita akan setuju dengan pemikiran ini dan dalam kenyataannya memang sering terjadi.

"Kerja keras tidak pernah menghianati, tapi mimpi banyak menghianati"
Tapi menurut gue mimpilah yang membuat kita bekerja keras, tanpa impian kita tidak akan memiliki alasan yang kuat untuk bekerja keras dan ketika kita memiliki sebuah keinginan yang kuat untuk mewujudkan impian kita maka tidak ada sesuatupun yang akan menghalangi kita mencapai impian yang kita inginkan.

Yang terpenting adalah AKSI.



Setiap langkah sangat penting, meski kecil sekalipun akan membuat kita semakin dekat dengan impian kita. 

Jadi jangan berhenti tuk bermimpi, Karna mengejar mimpi itu menyenagkan dan indah bila dapat terwujud :)

"Tulisan ini hanya sekedar iseng setelah melihat salah seorang member idol group menuangkan pikirannya tentang mimpi." jadilah tulisan seperti diatas... :)

0 komentar:

Posting Komentar